5 Cara Memasak Ikan Salmon yang Baik untuk Kolesterol

1. Dibakar

Cara memasak ikan salmon yang pertama adalah dengan cara dibakar. Daging salmon memiliki tekstur yang lunak, sehingga akan lebih mudah matang saat dibakar. Sahabat Fimela bisa membakar daging salmon selama 10 hingga 15 menit saja, dan beri sedikit perasan lemon untuk menambah cita rasa daging salmon.

2. Direbus

Jika ingin memasak dengan praktis, rebuslah daging ikan salmon selama 10 menit saja. Merebus ikan salmon bisa menggunakan air biasa maupun air kaldu. Jangan terlalu lama merebus ikan salmon, agar kandungan gizi di dalamnya tidak hilang.

3. Diasap

Cara memasak yang selanjutnya adalah dengan diasap. Sebelum mengasap ikan salmon, ada baiknya marinasi daging salmon dengan bumbu-bumbu tertentu. Gunakan waktu selama 10menit saja untuk mengasap ikan salmon, agar tekstur dan kualitasnya tetap terjaga.

4. Dipanggang

Untuk memasak daging salmon yang menyehatkan, gunakan cara memanggang ikan salmon. Panggang daging ikan salmon sekitar 20 hingga 30menit di dalam oven. Walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama daripada cara memasak lainnya, tetapi memanggang daging salmon tidak mengurangi kualitasnya.

5. Salmon Mentah

Di restoran Jepang, sering kali ikan salmon dinikmati dengan mentah tanpa dimasak apapun. Cara ini memang paling menyehatkan, karena kandungan di dalam ikan salmon tidak berkurang. Namun, saat memotong ikan salmon harus diperhatikan dengan benar. Kesalahan dalam memotong daging ikan salmon, dapat menurunkan cita rasa dan membuat daging terasa amis. Jangan lupa untuk memilih ikan salmon yang segar dan dicuci sampai bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Journey Blog by Crimson Themes.