8 Kebiasaan yang tidak Disadari Jadi Penyebab Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Aroma tubuh yang tidak sedap dapat terjadi akibat banyak faktor seperti kebiasaan buruk yang tidak disadari atau mengonsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau badan. Namun, memiliki bau badan akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri dan mengganggu orang di sekitarmu. Dilansir dari my.clevelandclinic.org, bau badan merupakan aroma yang timbul ketika keringat bersentuhan dengan bakteri pada kulit.

Bau badan timbul akibat keringat yang bercampur dengan bakteri di kulit. Dilansir dari medicalnewstoday.com, bau badan merupakan istilah umum untuk bau yang dihasilkan secara alami oleh tubuh. Bau badan dapat terjadi karena perkembangan hormon dan kelenjar keringat yang aktif. Biasanya bau badan paling memungkinkan terjadi pada kaki, pangkal paha, ketiak, alat kelamin, kemaluan, pusar, anus, dan belakang telinga. 

Bau badan dapat disebabkan oleh kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat kental kaya protein dan tidak berbau awalnya, tetapi bakteri yang memecah protein akan menghasilkan bau badan. Perubahan bau badan pada remaja yang sedang mengalami pubertas merupakan hal yang normal, tetapi dapat dicegah dengan menerapkan kebiasaan hidup sehat dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Journey Blog by Crimson Themes.